MANFAAT SHOLAT DHUHA

Dulu saya tak pernah mengerjakan apa yang disebut orang dengan sholat dhuha. Bagi saya sholat lima waktu cukuplah. Maklumlah pada saat itu saya kurang mendalami ajaran agama. Namun, tiba-tiba hati saya tersentuh melihat para peserta didik saya selalu rajin melaksanakan sholat dhuha di masjid sekolah. Mereka sangat khusyuk mengerjakannya. Tidak ada guru yang memerintahkan mereka. Semua itu mereka lakukan dengan penuh kesadaran. Oleh karena seringnya melihat anak-anak itu pergi melaksanakan sholat dhuha, maka ada ketertarikan dalam diri untuk bisa juga melaksanakan sholat dhuha setiap hari. Ya setiap hari! Penuh dengan komitmen yang tinggi dalam menjalankannya.
Tetapi, niat cuma niat dan tak pernah saya praktekkan. Saya tahu manfaat dari sholat dhuha setelah saya membacanya dari internet. Kita cukup mengetikkan kata manfaat sholat dhuha di “om Google”, maka sederet tulisan akan menolong kita menemukan manfaat sholat dhuha itu. Banyak sekali ternyata manfaat yang ditimbulkan bila kita rajin melaksanakan sholat dhuha, salah satu diantaranya, Allah akan memudahkan kita dalam menjemput rezeki. Rezeki Allah yang begitu deras mengalir dari pintu yang tidak diduga-duga datangnya. Hal itu telah dibuktikan oleh banyak orang yang telah melaksanakannya, khususnya bagi mereka yang beragama muslim.
Allah akhirnya mengetuk hati saya, sudah setahun ini alhamdulillah saya selalu rajin setiap hari menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat dhuha di masjid sekolah bersama dengan para siswa. Ada rasa kenyamanan hati setelah melakukannya. Di samping suasana yang tenang, karena jarang orang yang datang ke masjid pada saat itu, saya merasakan benar bertemu dengan Allah dalam sujud-sujud saya. Bertemu Allah lewat sholat. Memohon ampun atas segala dosa yang telah diperbuat.
Mulailah saya memperdalam fadilah sholat dhuha dan bagaimana melaksanakan sholat dhuha yang benar sesuai dengan tuntunan rasulullah SAW. Saya selalu bertanya pada teman yang mengajar agama Islam atau kepada guru ngaji saya, apa saja yang dilakukan Rasulullah Muhammad pada saat sholat dhuha. Dari sanalah saya menjadi tahu, ternyata ada rahasia penting dibalik sholat dhuha.
Rahasia itu akan anda temui setelah anda melakukannya. Cobalah!

Comments

Popular posts from this blog

Keberanian Para Ulama Di Hadapan Penguasa

Sayyid Ja’far Al Barzanji – Mufti Madinah